Pageviews

You Are Here: Home - Tips - Perpanjangan STNK.

Untuk perpanjangan regular cukup satu jam saja selesai.

Ambil formulir, isi lengkapi sesuai dengan identitas kendaraan. Kemudian serahkan ke loket dan tunggu kurang lebih satu jam nama kita akan dipanggil. Untuk kemudian bayar pajak ke loket atau bank yang ada di komdak.Serahkan bukti pembayaran untuk mendapatkan STNK baru.

 

Tapi untuk pengurusan STNK penyesuaian alamat/pindah alamat atau balik nama. Akan memerlukan waktu empat  hari ( atau kalau mau nembak seratus lima puluh rubu sehari jadi). Itu hanya proses STNK saja. Selanjutnya proses penulisan ulang BPKB bisa makan waktu dua sampai dengan tiga minggu.

 

Proses penyesuaian alamat dengan nama yang sama (pindah alamat), sangat bertele-tele kenapa arus bulak balik dating ke komdak dan harus makan waktu emapt hari?

Awalnya sama seperti regular:

Hari pertama : Ambil formulir isi dan lengkapi, selanjutnya gesek no mesin dan rangka kendaraan hasil gesekan diserahkan ke loket yang ada dan kita diminta bayar tigapuluh ribu tanpa tanda terima bon/ kwitansi, salam temple. Kemudian hasil cek fisik kendaraan beserta dokumen dan formulir yang telah diisi tadi diserahkan ke lantai dua trus kita disuruh pulang, hasil dua hari kemudian.

Hari ketiga : Setelah hari yang ditentukan datang lagi ke lantai dua untuk proses selanjutnya yaitu regitrasi/daftar ke tata usaha lantai satu dan tunggu satu jam, setelah selesai balik lagi lantai dua untuk menyerahkan hasil dari tata usaha di lantai satu tadi. Trus kita disuruh pulang lagi hasilnya besok katanya. Hari keempat : kembali ke lantai dua untul ambil berkas document untuk proses pembayaran. Kita akan mendapatkan kembali dokumen dari hari pertama sampai ke tiga. Kemudian minta kwitansi pembayaran pada loket yang tersedia sekligus membayar pajak atau denda kalau ada. Kwitansi diserahkan ke loket untukmantri kurang lebih satu jam untuk mendapatkan STNK setelah penyeseuaian alamat atau nama.Selesai tahap STNK baru dengan alamat baru/nama baru. Jangan lupa foto copy hasil cek fisik untuk proses selanjutnya yaitu penulisan ulang BPKB. Proses ini akan makan waktu dua sampaidengan tiga minggu.

Tags: Tips
Gadget Info Powered by Simplex Design | Bloggerized by dGreenRock